≡ Menu
BLOCNOOT

Panduan Cara Merawat Sendiri Kuku Tangan Di Rumah

in Kecantikan

BLOCNOOT.com – Penampilan kuku memang sangat diperhatikan oleh setiap orang khususnya wanita. Wanita sangat memperhatikan keindahan kukunya, terutama kuku tangan. Karena kuku dapat menunjang penampilan, kuku yang cantik dan bersih membuat kita tambah percaya diri jika tampil di depan umum.

Ragam cara dapat dilakukan untuk melakukan perawatan kuku tangan, baik di salon maupun dengan cara merawat sendiri kuku tangan di rumah.

Para wanita biasanya melakukan perawatan kukunya di salon, karena di salon perawatan kuku lebih lengkap. Bagi Anda yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari dan tidak ada waktu untuk melakukan perawatan ke salon, janganlah khawatir. Saat ini banyak sekali cara merawat sendiri kuku tangan di rumah.

Panduan Cara Merawat Sendiri Kuku Tangan

Beberapa cara merawat sendiri kuku tangan di rumah

  1. Karena pada malam hari tubuh akan melakukan penyerapan besar-besaran, sebelum tidur sebaiknya gunakan krim yang dapat menghaluskan dan gunakan krim penguat kuku untuk nutrisi kuku tangan Anda. Kuku tangan yang nutrisinya baik akan menghasilkan kuku yang sehat dan cantik. Lakukan cara merawat kuku tangan ini secara rutin dan teratur.
  2. Saat mandi sebaiknya Anda membersihkan kuku tangan Anda menggunakan sikat khusus tangan. Caranya gosokkan sikat tadi ke kuku tangan dengan pelan. Jika Anda melakukan cara merawat kuku tangan ini secara teratur saat mandi, maka kebersihan kuku Anda akan terjaga.
  3. Memotong kuku yang benar yaitu sebaiknya jangan ikut sertakan bagian kulit keras yang ada sekitar kuku Anda. Hal ini karena dapat membuat kulit sekitar dan kuku menjadi perih.
  4. Gunakanlah pelapis kuku. Pelapis kuku ini dapat melindungi kuku dari kerusakan. Caranya sapukan ke kuku tangan minimal seminggu sekali. Pelapis kuku dapat Anda beli di toko kecantikan. Untuk Anda yang senang mengecat kuku tangan Anda, sebaiknya pilih cat kuku yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya untuk kuku dan kulit.
  5. Memakai scrub khusus untuk tangan secara teratur. Minimal lakukanlah dua kali dalam satu minggu agar hasilnya bisa lebih maksimal. Scrub khusus tangan dapat Anda beli di pasaran.

Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Mudah dan Cepat

Itulah beberapa cara merawat kuku tangan normal yang bisa Anda lakukan. Jika mempunyai kuku yang rusak, Anda harus melakukan perawatan lebih ekstra dari biasanya. Kuku yang terluka biasanya disebabkan oleh kecelakaan atau benturan.

Kuku yang terluka akan hilang keindahannya, untuk itu berikut beberapa cara merawat kuku tangan yang rusak :

  1. Tutup luka pada kuku Anda menggunakan perban jika terjadi pendarahan. Namun sebelum menutupnya dengan perban, sebaiknya bersihkanlah kuku Anda terlebih dahulu menggunakan cairan antiseptik agar tidak infeksi. Gantilah perban penutup luka satu kali sehari sampai kuku tangan Anda sembuh.
  2. Jika terjadi pembengkakan, maka segeralah obati dengan mengoleskan cairan antiseptik pada kuku tangan Anda. Kuku tangan yang terluka dan terjadi pembengkakan biasanya karena adanya bakteri yang masuk dan terperangkap di dalam luka tersebut.
  3. Biasanya, kuku tangan yang luka dapat lepas dengan sendirinya. Setelah kuku tangan yang terluka terlepas, maka jaringan yang ada di bawahnya akan melunak. Bersihkanlah secara rutin dan tetap bungkus menggunakan perban.

Itulah beberapa cara merawat sendiri kuku tangan normal dan terluka yang bisa Anda lakukan. Cara-cara tersebut tentunya sangat murah dan mudah serta dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak hanya sekadar untuk melakukan perawatan kuku tangan di salon-salon kecantikan. Cara tersebut tentunya akan lebih aman karena bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Tidak hanya akan memperindah kuku tangan Anda saja, akan tetapi juga bisa membantu menjaga kesehatan dan kekuatannya sehingga kuku tangan Anda tidak akan mudah rapuh atau patah.

Selamat mencoba cara merawat sendiri kuku tangan di atas. Lakukan secara teratur agar hasilnya bisa lebih maksimal.

0 comments… add one

Leave a Comment