≡ Menu
BLOCNOOT

Pilihan Makanan Untuk Kesehatan Tubuh Wanita

in Kesehatan

BLOCNOOT.com – Setiap wanita tentunya mendambakan tubuh yang sehat dan indah sepanjang hidupnya. Kesehatan tubuh wanita sebenarnya tak hanya menjadi fokus utama wanita tersebut saja.

Namun pasangan mereka pun biasanya akan menjadi alarm jikalau beberapa kejadian tak mengenakkan terjadi pada kesehatannya.

Hal ini lumrah memang, mengingat seorang wanita sangat rentan menderita suatu penyakit, entah karena gaya hidup yang tidak sehat ataupun pola makan yang salah.

Tak hanya kesehatan yang menjadi perhatian khusus tentunya, bentuk tubuh mereka pun menunjukkan hal yang sama. Bentuk tubuh dapat mempengaruhi rasa percaya diri serta kenyamanan mereka ketika mengenakan satu macam pakaian.

Mereka yang memiliki tubuh proporsional tentu lebih mudah menemukan model pakaian yang cocok dengan ukuran yang tepat. Sedangkan mereka yang memiliki bentuk tubuh lebih gemuk akan sulit menemukan model pakaian yang pas di tubuh.

Makanan untuk Kesehatan Tubuh Wanita

Untuk mengubah persepsi ini, sebenarnya para wanita bisa mengubah gaya hidup mereka. Dari selama ini yang menerapkan gaya hidup tidak sehat, mulailah untuk menjaga kesehatan tubuh wanita.

Salah satunya tentu dengan tidak merokok ataupun mengkonsumsi alkohol lagi.

Meskipun ada beberapa penelitian yang mengatakan mengkonsumsi alkohol dapat menyehatkan fungsi jantung, namun tak sedikit bahaya yang dirasakan saat mengkonsumsinya terlalu sering.

Berbagai Pilihan Makanan untuk Kesehatan Tubuh Wanita

Guna mendukung perubahan yang Anda lakukan, ada beberapa macam makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung program Anda tersebut.

Adapun beberapa makanan yang aman serta baik dikonsumsi para wanita adalah sebagai berikut.

1. Tomat untuk kulit wajah cantik

Kesehatan kulit wajah nyatanya menjadi perhatian khusus para kaum hawa dimanapun. Tak jarang mereka rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk melakukan perawatan wajah.

Padahal ada cara paling murah sekaligus aman untuk melakukan hal tersebut, yakni memanfaatkan buah tomat.

Tomat diketahui mengandung vitamin A dan C yang sangat bagus meredakan serta menyembuhkan jerawat. Tak hanya itu, kandungan vitamin C-nya pun mampu mengontrol kadar minyak di kulit wajah.

Baca juga : Efektivitas Perawatan Wajah Tradisional

2. Bayam untuk mencegah kanker

Seperti yang kita ketahui, penyebab kematian tertinggi pada wanita adalah kanker payudara dan serviks.

Kondisi ini haruslah menjadi alarm tersendiri bagi para wanita, jika mereka tidak ingin menderita penyakit mematikan tersebut.

Menjaga kesehatan tubuh wanita dengan sayur bayam ataupun sayur hijau lainnya sangat dianjurkan.

Pasalnya kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam bayam mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker di dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh pun dapat meningkat seiring konsumsi bayam secara teratur.

Pilihan Makanan Bagi Kesehatan Tubuh Wanita

3. Apel kontrol berat badan

Bagi Anda yang baru saja melahirkan dan mengharapkan berat tubuh kembali ideal, cobalah mengkonsumsi apel secara rutin.

Selain mengandung zat antioksidan yang tinggi untuk menjaga kekebalan tubuh, nyatanya apel pun mampu mengontrol berat badan.

Hal ini dikarenakan kandungan gula di dalam apel diserap secara bertahap oleh tubuh. Alhasil, nafsu makan Anda pun bisa dikendalikan dan berat tubuh ideal bukan sekedar mimpi belaka.

4. Konsumsi susu untuk tulang

Wanita sangat rentan mengalami osteoporosis, terlebih saat memasuki masa menopause. Penyakit ini adalah penyakit yang paling gencar mengintai kesehatan wanita.

Sebagai antisipasi yang nyata, konsumsilah susu yang tinggi kandungan kalsiumnya. Susu dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium, protein, mineral serta vitamin sehari-hari.

Kesehatan tubuh wanita akan semakin membaik tatkala beberapa mineral yang terkandung di dalam susu membantu penyerapan nutrisi untuk tulang dengan baik.

5. Kacang kenari bagi sistem reproduksi

Hasil penelitian membuktikan bahwa sistem reproduksi wanita adalah bagian tubuh paling sensitif.

Dimana kesuburannya dipengaruhi pula oleh kondisi psikologis, infeksi, penyakit bahkan gangguan pada organ reproduksi itu sendiri.

Tak jarang bukan kita mendengar seorang wanita yang mengalami kemandulan akibat stres berlebihan?

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya para wanita mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan omega 3 dan asam lemak, seperti kacang kenari.

Omega 3 diketahui mampu meningkatkan produksi hormon eikosanoid serta melancarkan aliran darah menuju rahim. Kandungan inipun mencegah bayi terlahir prematur ataupun bayi terlahir rendah.

Cukup komplit bukan manfaat kacang kenari bagi kesehatan tubuh wanita?

0 comments… add one

Leave a Comment