≡ Menu
BLOCNOOT

Tips Merawat Wajah Dengan Masker Buatan Sendiri Di Rumah

in Kecantikan

BLOCNOOT.com – Merawat wajah merupakan ritual penting yang harus dilakukan setiap hari. Dengan merawat wajah, kulit wajah Anda akan menjadi lebih sehat dan cantik.

Salah satu perawatan wajah yang paling mudah dilakukan yaitu dengan membersihkannya secara rutin. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Berikut beberapa tips merawat wajah dengan masker wajah buatan sendiri di rumah beserta fungsinya.

Panduan Masker Wajah Buatan Sendiri

Tips Perawatan dengan Masker Wajah Buatan Sendiri

1. Masker dari telur

Tips merawat wajah dengan masker buatan sendiri yang satu ini sudah sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Masker dari kuning telur dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit kering, sedangkan putih telur dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan kulit berminyak.

Cara membuat masker wajah buatan sendiri dari kuning telur yaitu kocok satu butir telur hanya kuning telurnya saja dan tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya, serta tambahkan parutan kulit jeruk tadi.

Diamkan semalaman, kemudian oleskan ke wajah kurang lebih 10 menit, dan bilas menggunakan air hangat.

Sedangkan untuk membuat masker wajah dari putih telur, kocok telur putihnya saja, tambahkan perasan jeruk nipis beserta parutan kulitnya. Cara menggunakannya sama seperti saat menggunakan masker kuning telur.

2. Masker buah alpukat

Caranya campur satu buah alpukat dengan satu sendok madu. Oleskan pada wajah sekitar 10 menit tunggu hingga kering, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Buah alpukat berfungsi melembabkan kulit serta menghaluskan dan membuat kulit menjadi kencang.

3. Masker buah strawberry

Tips merawat wajah dengan masker strawberry dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kulit yang kusam. Strawberry juga dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan melembutkan kulit.

Cara membuat masker strawberry untuk kulit yang kering: lelehkan satu sendok makan mentega, dinginkan dan campur dengan strawberry segar secukupnya dan blender. Oleskan ke seluruh wajah selama 15 menit hingga mengering, bilas dengan air hangat.

Sedangkan untuk kulit berminyak cara membuatnya yaitu campur beberapa buah strawberry dan satu sendok makan havermout, blender sampai halus.

Oleskan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan mengering dan bilas menggunakan air hangat, dan wajah berminyak Anda akan hilang.

4. Masker buah jeruk

Tips perawatan dengan masker wajah buatan sendiri ini sangat cocok untuk kulit yang berminyak.

Cara membuatnya peras dua buah jeruk segar kemudian campur dengan satu bungkus gelatin dan aduk rata. Simpan dalam lemari es hingga setengah padat. Ratakan pada wajah, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Selain menghilangkan kulit yang berminyak. Masker dari jeruk juga dapat membuat kulit halus, kencang, dan tidak kering.

5. Masker susu bubuk

Untuk Anda yang ingin kulit putih, masker dari susu bubuk dapat diandalkan. Selain itu masker susu bubuk juga dapat menghaluskan, serta memberi cahaya pada kulit Anda.

Caranya ambil susu bubuk full cream dua sendok makan. Tambahkan satu sendok madu dan dua sendok air panas, aduk hingga rata.

Kemudian ratakan pada wajah dan leher, tunggu hingga masker mengering. Setelah itu bilas dengan sabun muka dan air hangat.

Agar hasilnya maksimal gunakan pelembab setelahnya.

6. Masker buah pepaya

Buah pepaya dapat mencegah penuaan dini dan meremajakan lapisan dalam kulit. Masker dari buah ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Caranya lumatkan setengah buah pepaya, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selain itu masker dari buah pepaya juga dapat membantu melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Demikian beberapa tips merawat wajah dengan masker wajah buatan sendiri, semoga informasi tadi dapat bermanfaat untuk Anda.

0 comments… add one

Leave a Comment