Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan dengan Bahan Alami

BLOCNOOT.com – Bagi sebagian wanita, bulu pada kaki dan tangan memang dianggap mengganggu, karena dapat mengurangi kesempurnaan penampilan. Secara alamiah, manusia memiliki sejumlah bulu halus di beberapa bagian tubuh.

Salah satu bagian tubuh yang dipenuhi bulu adalah kaki dan agak sedikit di tangan. Bagi pria hal ini wajar dan mereka tak merasa terganggu sama sekali.

Namun bagi wanita, bulu di kaki dan tangan sangat mengganggu, karena dapat mengurangi kecantikan dan tidak indah dipandang.

Banyak wanita yang melakukan berbagai cara menghilangkan bulu kaki dan tangan. Cara alami menghilangkan bulu kaki tangan adalah pilihan yang paling banyak dipilih dan disukai para wanita.

Untuk Anda wanita yang tidak suka dengan keberadaan bulu, ada baiknya memilih cara yang paling tepat untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut, sebaiknya gunakanlah cara alami menghilangkan bulu kaki tangan.

Ini karena cara menghilangkan bulu tangan dan kaki menggunakan bahan kimia ditakutkan akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya.

Untuk Anda yang ingin menghilangkan bulu kaki dan tangan secara alami, berikut cara menghilangkan bulu kaki dan tangan yang bisa dilakukan.

Beberapa Pilihan Cara Alami Menghilangkan Bulu Kaki Tangan

1. Menggunakan merica

Ambil merica secukupnya, tambahkan kapur barus lalu tumbuk dan beri beberapa tetes minyak tanah. Campur sampai merata.

Kemudian oleskan pada kaki dan tangan yang ditumbuhi bulu, dengan sendirinya bulu-bulu kaki yang sudah diberikan ramuan tadi akan rontok.

2. Telur

Siapkan satu buah telur dan ambil putih telurnya saja. Campurkan dengan satu sendok makan gula pasir, dan setengah sendok teh tepung jagung. Aduk semua bahan hingga merata.

Setelah itu tempelkan pada kaki dan tangan yang berbulu. Diamkan hingga kering kemudian lakukan gerakan seperti peeling, maka bulu-bulu akan terangkat alami.

Lakukan cara menghilangkan bulu kaki dan tangan tersebut secara teratur.

3. Mencukur

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan juga bisa dilakukan dengan mencukur menggunakan pisau cukur. Namun saat menggunakan pisau cukur Anda harus memperhatikan kebersihannya. Sebaiknya bersihkan dahulu pisau cukur sebelum digunakan.

4. Menggunakan pinset

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan ini Anda harus ekstra sabar, karena membutuhkan waktu yang lama. Anda juga harus berhati-hati karena menghilangkan bulu kaki dan tangan menggunakan pinset dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.

5. Mengkonsumsi kedelai

Mengkonsumsi kedelai dapat menekan hormon testosteron yang berlebih. Hormon ini juga terdapat pada wanita yang menyebabkan tumbuh bulu pada tubuh wanita.

6. Waxing

Berikut cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan waxing yang terbuat dari bahan alami dan dapat Anda lakukan di rumah :

Bahan-bahan
Satu cangkir gula, sari jeruk nipis atau lemon, dan seperempat cangkir madu.

Cara mengolah
Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, langkah selanjutnya yaitu mengolah bahan-bahan tadi dengan mencampurkan semuanya.

Kemudian panaskan di panci dan aduk sesekali hingga mendidih. Anda juga dapat memanaskannya dengan menggunakan microwave.

Cara menggunakan
Apabila ramuan tradisional tersebut sudah panas, maka dinginkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Setelah ramuan dingin atau masih hangat, selanjutnya oleskan ramuan tersebut secara merata dan tipis-tipis ke kulit kaki dan tangan Anda yang ingin dihilangkan rambutnya.

Sebelum ramuan dioles, maka terlebih dahulu pastikan kulit Anda sudah dicuci bersih dengan sabun dan dikeringkan.

Langkah selanjutnya yaitu kenakan strip kain katun non stretch di atas bagian yang sudah diberikan campuran tadi, Anda juga dapat menggunakan kain perca.

Gosok-gosok tangan Anda di atas kain ke arah pertumbuhan rambut sekitar tiga kali, kemudian tarik kulit secara kencang dan menarik dalam berlawanan arah pertumbuhan rambut.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bulu kaki dan tangan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.