Daftar 5 Tempat Wisata Populer di Bandung

BLOCNOOT.com – Bandung di provinsi Jawa Barat merupakan salah satu kota tujuan wisata yang juga cukup terkenal di Indonesia.

Selain memiliki daya tarik seperti fashion dan garmen, kota Bandung yang sejuk memiliki pemandangan alam yang indah, serta masyarakatnya yang ramah menjadikan obyek wisata Bandung selalu diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menjamurnya pusat-pusat perbelanjaan, mudahnya transportasi di kota ini serta akomodasinya yang lengkap semakin menambah daya tarik dari kota Bandung.

Obyek Wisata Bandung Paling Diminati

Wisata populer Bandung didominasi oleh wisata alam serta wisata belanja. Walau demikian, Bandung juga memiliki wisata budaya yang cukup populer.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk datang ke Bandung dalam waktu dekat ini, berikut adalah lima tempat wisata paling populer di Bandung yang bisa dikunjungi.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu gunung yang sangat indah dan menarik serta memiliki legenda tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer. Cerita rakyat yang mendasari terciptanya Gunung Tangkuban Perahu sudah sering kita dengar dan tentu saja membuat kita bertanya-tanya.

Bagi Anda yang merasa penasaran dan ingin menikmati keindahan gunung tersebut, Anda bisa langsung berkunjung karena di tempat ini Anda akan disajikan dengan pemandangan alam yang indah dan mempesona serta udaranya yang sejuk.

2. Trans Studio Bandung

Sebagai salah satu tujuan wisata terpadu yang ada di Bandung, Trans Studio selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan hampir setiap hari.

Tempat ini menjadi tujuan tepat bagi Anda yang ingin menikmati berbagai wahana permainan serta atraksi-atraksi seru yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Berada di pusat kota serta memiliki wahana permainan paling besar dan paling luas di Asia membuat Trans Studio Bandung tidak bisa dilupakan begitu saja.

3. Saung Angklung Udjo

Salah satu tujuan wisata seni dan budaya paling populer di Bandung adalah Saung Angklung Udjo.

Tempat ini merupakan salah satu tempat dimana kita bisa menyaksikan berbagai kesenian khas Bandung mulai dari tarian dan juga musik, khususnya angklung.

Pertunjukan alat musik angklung bukan hanya satu-satunya daya tarik dari tempat ini, Anda juga bisa belajar beberapa kebudayaan dan belajar memainkan angklung di tempat ini.

4. Kebun Strawberry

Sebagai wilayah yang memiliki tempat cukup tinggi di atas permukaan laut sehingga memiliki cuaca dingin sejuk dan menyenangkan, obyek wisata Bandung juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin sejenak keluar dari kesibukan serta hiruk pikuk perkotaan.

Dan tentu saja salah satu tujuannya adalah kebun stroberi. Di kawasan Bandung bagian selatan Anda bisa menemukan kebun stroberi yang cukup menarik, indah dan menyenangkan.

Di sini Anda bisa memetik sendiri buah strawberry untuk dimakan maupun untuk dibawa pulang.

5. Parisj van Java

Ini adalah salah satu tempat yang sarat akan sejarah dan merupakan kota tua yang selalu penuh pesona.

Tempat ini dinamakan Parisj van Java karena dahulu sangat terkenal dengan berbagai kelengkapan fashion serta dikenal juga sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Bandung.

Berlokasi di pusat kota, Parisj van Java cukup mudah dijangkau dan bisa menjadi alternatif tujuan berwisata saat Anda tidak ingin pergi jauh-jauh dari tempat menginap di Bandung.

Anda tidak perlu khawatir akan akomodasi, karena di Bandung sudah tersedia angkutan yang sangat memadai untuk mengunjungi 5 obyek wisata Bandung paling populer tersebut.