≡ Menu
BLOCNOOT

Efektivitas Perawatan Wajah Tradisional

in Kecantikan

BLOCNOOT.com – Menjaga kecantikan wajah menjadi tujuan utama hampir seluruh wanita di dunia. Karena wanita memang seringkali menjadikan wajah sebagai tolak ukur kecantikan. Siapa memiliki wajah paling berseri, putih, cerah dan merona berarti memiliki tingkat kecantikan yang tinggi.

Bukan rahasia lagi jika wanita rela melakukan apa saja untuk menjaga dan meningkatkan kecantikan wajah mereka. Wanita bisa memilih merawat wajah dengan cara modern atau melakukan perawatan wajah tradisional.

Perawatan Wajah Tradisional vs Moderen

Di zaman yang serba modern dan canggih ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan pada wajah. Mulai dari perawatan modern yang rumit, perawatan wajah instan seperti tarik benang hingga operasi plastik agar wajah tetap kencang dan cantik.

Melihat semakin banyak cara untuk menjadikan wajah semakin cantik membuat banyak orang melupakan perawatan wajah tradisional.

Jika kita kembali menengok ke belakang banyak wanita zaman dahulu yang justru lebih cantik alami tanpa melakukan serangkaian perawatan wajah modern yang serba rumit seperti sekarang ini. Mereka justru hanya menggunakan perawatan wajah tradisional sederhana untuk menjaga kecantikan wajah mereka.

Lalu bagaimana efektivitas perawatan wajah tradisional sekarang ini? Apakah masih efektif dan baik jika diterapkan di masa-masa sekarang?

Untuk menjawab pertanyaan ini kami akan menjelaskan secara rinci perbandingan dari perawatan wajah secara modern dan tradisional dari segi manfaat hingga efek sampingnya.

Manfaat dan Efek Samping Perawatan Wajah Tradisional vs Modern

Sebenarnya semua jenis perawatan wajah baik modern maupun tradisional memiliki tujuan dan maksud yang sama yakni untuk menjaga dan meningkatkan kecantikan wajah. Hanya saja caranya yang berbeda.

Ya, jika perawatan wajah modern lebih memilih menggunakan peralatan teknologi canggih masa kini serta menambah dengan campuran obat-obatan kimia yang memang sengaja diciptakan untuk memberikan efek secara instan kepada wajah dengan beberapa efek samping.

Sedangkan perawatan wajah tradisional lebih mengedepankan khasiat dari tanaman-tanaman herbal, terapi-terapi sederhana seperti mendekatkan wajah pada uap panci setelah memasak nasi dan lain sebagainya. Semuanya memilik manfaat tersendiri seperti berikut ini:

Perawatan Wajah Tradisional

1. Manfaat perawatan wajah modern

Manfaat perawatan wajah modern ini menurut kami dilihat dari segi waktu dan hasil. Dengan merawat wajah secara modern menggunakan perlatan canggih dan obat dosis tinggi akan memperpendek masa perawatan.

Misalnya kita bisa memutihkan kulit gelap dalam waktu 7 hari saja. Begitu juga dengan hasilnya akan tampak langsung maksimal dan memuaskan.

Namun yang perlu kita waspadai adalah efek samping dari perawatan ini. Telah banyak contoh dan korban dari perawatan wajah modern yang muncul di permukaan seperti akibat dari operasi plastik wajah menjadi semakin rusak.

Ada pula yang akhirnya menderita kanker akibat kurang selektif dalam memilih krim pemutih modern yang banyak tersebar di pasaran.

2. Manfaat perawatan wajah tradisional

Sangat berbeda dengan perawatan wajah modern, perawatan wajah tradisional tidak mengandalkan teknologi dan bahan kimia. Semuanya murni dari alam baik dari bahan-bahannya dan alat yang digunakan.

Misalnya dengan cara menumbuk beras untuk masker, mengeringkan tumbukan biji bunga tertentu, bahkan dengan cara paling sederhana seperti membasuh air dengan air embun. Semua itu dilakukan dengan maksud memberikan efek wajah putih dan berseri secara alami.

Hebatnya lagi jika dibandingkan perawatan wajah modern, dari segi efek samping perawatan wajah tradisional sangat minimal. Hampir sama sekali tidak ditemukan efek samping dari perawatan wajah secara tradisional.

Memang kendala dan kekurangannya adalah pada masalah waktu. Dengan merawat wajah secara tradisional membutuhkan waktu sedikit lebih lama dan ketelatenan tingkat tinggi.

Bagaimanapun juga keputusan ada di tangan Anda. Manakah jenis perawatan wajah yang Anda inginkan dan butuhkan. Jika memang perawatan wajah tradisional yang Anda butuhkan silahkan mencari referensi terbaik mengenai cara tradisional dan bahan-bahan tradisional paling ampuh agar cepat mendapatkan hasil.

Perawatan Wajah Tradisional

Cara Perawatan Wajah Tradisional Yang Dapat Anda Coba

Banyak cara perawatan wajah tradisional yang dapat Anda coba untuk mendapatkan wajah berseri, putih, merona dan cantik seperti berikut ini:

1. Beras

Memanfaatkan beras sebagai masker alami. Caranya adalah dengan menumbuk beras secukupnya, mencampur dengan air mawar secukupnya lalu oleskan pada wajah sebelum tidur minimal 3 kali dalam seminggu. Hasilnya sangat maksimal untuk menghaluskan wajah.

2. Madu

Menggunakan madu sebagai tambahan nutrisi untuk kulit wajah dapat membuat wajah menjadi lebih kencang, kenyal dan flek-flek hitam memudar. Caranya juga sangat mudah, bisa langsung mengoleskan madu pada bagian wajah atau dengan menghangatkan madunya terlebih dahulu baru di oleskan pada wajah 2x sehari selama 2 minggu.

0 comments… add one

Leave a Comment