≡ Menu
BLOCNOOT

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

in Kecantikan

BLOCNOOT.com – Wajah adalah bagian tubuh yang sangat berharga, karena akan sangat menunjang penampilan, khususnya bagi wanita. Wajah membutuhkan perhatian khusus karena wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif jika dibandingkan dengan anggota tubuh yang lain.

Timbulnya masalah wajah seperti noda hitam akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Saat ini banyak sekali merek kosmetik yang dipakai untuk menutupi noda hitam di wajah, namun seringkali produk kosmetik tersebut berfungsi hanya untuk menutupi bukan untuk menghilangkan noda hitam.

Adakah cara alami menghilangkan noda hitam di wajah? Dapatkan jawabannya dalam pembahasan di bawah ini.

Baca juga : Efektivitas Perawatan Wajah Tradisional

Panduan Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Wajah

Panduan Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

1. Kulit Pepaya

Kulit buah pepaya adalah bahan yang dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Cara alami menghilangkan noda hitam di wajah dengan kulit pepaya yaitu menempelkan kulit buah pepaya pada noda hitam di wajah.

Selain menghilangkan noda hitam pada kulit wajah, kulit pepaya juga menghambat terjadinya keriput di wajah.

2. Kulit Mentimun

Salah satu manfaat mentimun adalah untuk masker wajah, akan tetapi ada manfaat lain yang bisa di dapat dari mentimun, yaitu pada kulitnya.

Kulit mentimun ternyata mampu digunakan sebagai salah satu media cara alami menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya dengan menggosokkan kulit mentimun pada noda hitam yang akan dihilangkan.

Selain itu buah mentimun juga dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi kencang.

3. Kulit Pisang Mas

Kulit pisang mas ternyata juga dapat menghilangkan noda hitam pada wajah.

Cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan pisang mas yaitu Anda tinggal menggosokkan kulit pisang ini ke noda hitam pada wajah Anda. Setelah itu tunggu hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih.

Untuk hasil optimal sebaiknya Anda melakukannya secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu.

4. Masker Beras

Caranya yaitu tumbuk beras sampai halus dan tambahkan bubuk kayu manis. Goreng campuran beras dan bubuk kayu manis tadi tanpa menggunakan minyak. Aduk-aduk hingga tercampur rata dan berwarna keemasan.

Setelah dingin, campurkan dengan sedikit air dan oleskan ramuan pada noda hitam di wajah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara menghilangkan noda hitam di wajah ini tiga kali dalam seminggu.

Baca juga : Tips Merawat Wajah Dengan Masker Buatan Sendiri Di Rumah

5. Kulit Jeruk

Kulit jeruk dapat dijadikan ramuan yang dapat menghilangkan noda hitam.

Caranya rebus kulit jeruk yang telah matang. Kemudian saring dan ambil airnya untuk didinginkan. Minum ramuan ini secara teratur dalam kurun waktu tiga bulan agar hasil yang didapat maksimal.

Air rebusan kulit jeruk tersebut tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah, sari kulit jeruk juga dapat berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah.

6. Menggunakan Bengkoang

Cara alami menghilangkan noda hitam di wajah dengan bengkoang yaitu kupas kulit bengkoang dan parut buahnya sampai halus.

Oleskan bengkoang tadi pada wajah yang terdapat noda hitam. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Lakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

7. Kulit Semangka

Bagian putih pada buah semangka juga dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Ambil bagian semangka yang berwarna putihnya saja.

Oleskan pada noda hitam yang ada di wajah, kemudian diamkan sekitar 10 menit atau sampai kering. Bilas menggunakan air bersih, lakukan cara menghilangkan noda hitam di wajah ini secara rutin.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan noda hitam di wajah. Menggunakan bahan alami untuk menghilangkan noda hitam pada wajah tidak bisa dalam sekejap, jadi Anda harus sedikit lebih bersabar.

Akan tetapi penggunaan bahan alami untuk menghilangkan noda hitam di wajah lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

0 comments… add one

Leave a Comment