≡ Menu
BLOCNOOT

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

in Kecantikan

BLOCNOOT.com – Stres dan kurang tidur serta diet yang asal-asalan dapat menyebabkan timbulnya kantung mata. Pola hidup tidak sehat juga salah satu penyebabnya. Wanita biasanya menghindari munculnya kantung mata ini.

Adanya kantung mata dapat mengganggu penampilan, khususnya penampilan wajah. Ragam cara dapat dilakukan untuk menghilangkan kantung mata secara alami atau menggunakan produk yang dijual bebas.

Banyak produk yang diyakini dapat menghilangkan kantung mata ditawarkan di pasaran. Wanita seringkali menyembunyikan kantung mata menggunakan bulu mata palsu, eyeliner, maskara, serta berbagai produk kosmetika lainnya.

Akan tetapi hal tersebut bersifat sementara dan tidak dapat menghilangkan kantung mata. Anda tidak perlu risau mengenai hal tersebut. Ada banyak cara untuk menghilangkan kantung mata secara alami yang lebih aman.

Baca Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Berikut ini Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

1. Tidurlah secara teratur.

Jangan tidur kurang dari 8 jam sehari. Kurang tidur menjadi salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan terjadinya proses pembentukan kantung mata Anda.

2. Pijat area sekitar mata.

Gunakan minyak pijat yang mengandung vitamin E. Hindari kontak langsung dengan mata Anda. Cara menghilangkan kantung mata secara alami ini dapat memperlancar proses sirkulasi daerah sekitar mata Anda.

3. Menggunakan concealer make-up.

Cara ini dapat menutupi tampilan kantung mata, tetapi hanya bersifat sementara dan tidak dapat menghilangkan.

4. Minumlah minimal 8 gelas sehari.

Selain dapat menyehatkan tubuh, banyak minum air putih juga dapat menghilangkan kantung mata secara alami.

5. Memperbanyak konsumsi sayuran hijau.

Sayuran hijau mengandung vitamin A dan E yang sangat dibutuhkan untuk kulit dan mata. Begitu pun buah-buahan, karena buah-buahan adalah sumber vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu menghilangkan kantung mata secara alami.

6. Menggunakan kentang sebagai masker mata alami.

Gunakan parutan kentang yang telah diperas airnya lalu ratakan ke area sekitar mata Anda. Selain itu, Anda juga dapat meletakkan potongan kentang tipis pada mata. Gunakan masker ini menjelang tidur malam.

7. Rutinlah berolahraga.

Olahraga dapat membugarkan dan menyehatkan tubuh. Manfaat lain olahraga adalah juga dapat menghilangkan stres sebagai pemicu timbulnya kantung mata.

Secara tidak langsung jika kita melakukan olahraga, jiwa akan menjadi bugar dan kesehatan juga didapat. Jadi olahraga dipercaya paling efektif menghilangkan kantung mata secara alami.

Olahraga banyak sekali macamnya mulai dari berjalan-jalan ringan di pagi hari, jogging, lari, senam dan masih banyak lagi.

8. Kompres mata.

Kompres mata dengan buah mentimun berkhasiat membuat mata Anda menjadi segar dan dapat mengurangi kantung mata. Mentimun juga berfungsi untuk menghilangkan bengkak pada mata yang menyebabkan proses terjadinya kantung mata.

Selain itu, kompres mata dapat pula dilakukan dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air mawar.

Alternatif lain, ambil kantung teh celup yang telah dingin, lalu tempelkan pada mata Anda. Metode sederhana ini ternyata juga mampu mengurangi warna hitam pada area sekitar mata.

9. Mengurangi konsumsi garam.

Konsumsi garam di makanan Anda dapat memicu timbulnya kantung mata. Konsumsi garam yang berlebih dapat menimbulkan retensi terhadap cairan dimana proses tersebut akan memicu terjadinya pembengkakan pada mata Anda.

10. Hindari kosmetik kimiawi.

Kadang banyak wanita menggunakan kosmetik yang memiliki zat kimia untuk menghilangkan kantung mata berwarna hitam.

Hal ini justru akan membahayakan area mata. Bagian sekitar mata adalah area yang sensitif dan sebaiknya tidak menggunakan kosmetik secara sembarangan.

Lebih baik jika kita menghindari kantung mata mulai dari sekarang dan tips paling mudah adalah menjaga pola hidup sehat.

Apabila kita terbiasa dengan pola hidup sehat, maka kita akan terhindar dari berbagi masalah tubuh, salah satunya adalah kantung mata.

Semoga informasi menghilangkan kantung mata secara alami di atas bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment