Cara Agar Ketiak Selalu Terlihat Putih

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering mengalami masalah kulit, dari bau tidak sedap yang keluar sampai kulit ketiak hitam. Tentunya memiliki kulit ketiak putih adalah salah satu keinginan banyak orang khususnya kaum wanita. Pasti jika wanita memiliki kulit ketiak hitam akan menurunkan tingkat kepercayaan dirinya. Khusuanya bagi mereka yang sudah berumah tangga, akan menurunkan tingkat kepercayaan dirinya terhadap sang suami.

Dan saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan pemutih kulit ketiak, namun kebanyakan produk pemutih ini berbahan kimia yang jika dipakai terus-menerus akan menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit ketiak. Sebenarnya selain menggunakan produk pemutih, ada cara lain agar kulit ketiak putih yaitu dengan menggunakan cara yang alami. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara memutihkan kuliat ketiak dengan cara yang alami silahkan simak informasinya dibawah ini.

Baca juga : 4 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Susu

Salah satu cara alami memutihkan kulit ketiak yaitu dengan menggunakan susu. Susu sendiri mengandung asam laktat yang berfungsi memutihkan kulit yang hitam. Berikut ini cara menggunakan susu untuk memutihkan kulit ketiak. Campurkan susu dengan tepung glam dan dadih, kemudian campuran tersebut oleskan ke bagian kulit ketiak yang hitam, diamkan terlebih dahulu selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan 2x seminggu.

Baking Soda

Cara yang kedua memutihkan kulit ketiak yaitu dengan menggunakan baking soda. Bahan baking soda sendiri memiliki manfaat mengangkat sel kulit mati dan membantu membuat ketiak menjadi lebih cerah dan putih.

Kentang

Siapa yang menyangka kentang bisa memutihkan kulit ketiak yang hitam. Berikut ini cara memutihkan kulit ketiak dengan mengguunakan kentang. Haluskan kentang lalu oleskan ke bagian ketiak dan pijat selama 3-4 menit. Bila ingin mendapatkan hasil terbaik lakukan hal ini secara rutin.

Jus Lemon dan Yogurt

Cara memutihkan kulit ketiak dengan yogurt dan jus lemon yaitu dengan menyiapkan satu sendok teh yogurt dalam mangkok lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon dan oleskan di kulit ketiak dan diamkan selama 10 menit. Langkah yang terakhir bilas dengan menggunakan air dingin.

Cendana dan Pasta Susu Bubuk

Cara memutihkan kulit ketiak dengan menggunakan cendana dan pasta susu bubuk yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk cendana dan beberapa tetes susu ke dalam mangkuk. Lalu aduk kedua campuran bahan tersebut sampai merata, lalu oleskan pada bagian ketiak sampai merata. Diamkan terlebih dahulu sampai beberapa menit atau sampai kering. Jika sudah kering baru bilas dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal usahakan lakukan cara ini setiap hari.

Baca juga : Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Biji Bunga Matahari

Percaya tidak percaya bahwa biji bunga matahari dapat membuat ketiak terlihat putih. Hal itu memang benar adanya dan karena hal tersebutlah banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan kuwaci ini sebagai bahan dasar. Namun untuk penggunaan biji bunga matahari ini harus dilakukan secara rutin minimal 1 bulan setiap hari baru Anda akan merasakan perbedaannya.

Untuk dapat tampil cantik tidaklah harus mahal asal kita tahu bagaimana caranya mempercantik diri dengan cara alami. Semoga dari ulasan kami ini Anda dapat merawat ketiak Anda lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like