7 Pengganti Cemilan Yang Sehat dan Enak

Siapa yang tidak suka dengan yang namanya cemilan enak? Setiap saat entah disadari atau tidak, kita tidak bisa jauh dari yang namanya cemilan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Tapi bagaimana jika cemilan yang kita makan tersebut ternyata tidak bermanfaat bagi kesehatan?

Anda harus berhati-hati karena saat ini banyak cemilan yang mengandung bahan-bahan kimia, sebaiknya Anda memilih cemilan yang sehat dan juga rasanya enak. Ketahuilah kandungan-kandungan dari cemilan tersebut, apakah banyak mengandung vitamin atau tidak.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai menu cemilan yang tentu saja bersahabat untuk kesehatan dan juga enak rasanya.

1. Kacang

Ternyata dengan mengkonsumsi kacang sebelum olahraga dapat meningkatkan energi lho. Kacang-kacangan adalah cemilan sehat yang bisa dikonsumsi saat diet, dan beragam jenis pilihan kacang dari hazenut, almond dan pistachio hingga kacang mete.

Baca juga : Tips Wisata Kuliner Yang Sehat

2. Keripik Singkong

Siapa yang tidak kenal dengan keripik singkong? Selain enak ternyata keripik singkong juga menyehatkan karena dibuat secara langsung dari bahan singkong tanpa campuran kimia. Keripik singkong cocok untuk menemani aktivitas, di samping harganya yang murah keripik singkong juga menjadi cemilan favorit bangsa Indonesia.

3. Biskuit

Jika disuruh memilih antara snack yang dikenal dengan sebutan chiki dengan biskuit, manakah yang Anda pilih? Kebanyakan pasti akan menjawab snack chiki, karena rasanya yang bermacam-macam dan rasanya memang enak.

Tapi tahukan kamu kalau sncak chiki memiliki pengawet yang terbuat dari bahan kimia, sehingga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, alangkah baiknya kalau mengkonsumsi biskuit yang terbuat dari gandum dan susu, selain sudah banyak tersedia beraneka macam, juga menyehatkan.

4. Popcorn

Seperti yang kita tahu popcorn adalah teman setia kita saat menonton, entah itu di bioskop ataupun di rumah. Secangkir popcorn hanya mengandung 30 kalori, konsumsilah popcorn yang tidak mengandung gula dan mentega agar tidak mengandung lemak bagi yang sedang diet.

5. Yogurt

Yogurt selain menyehatkan karena dapat melancarkan metabolisme tubuh, juga kaya akan protein. Yogurt bisa menjadi alternatif pengganti es krim bagi yang tidak bisa mengkonsumsi saat sedang diet. Akan lebih nikmat rasanya kalau yogurt tersebut dalam bentuk beku.

6. Buah Segar

Buah mengandung segudang manfaat, dan hampir semuanya baik bagi kesehatan. Seperti contoh, di saat perut keroncongan, memakan buah yang mengandung kalori sangat rendah seperti apel, strowberi adalah pilihan yang tepat. Enak, kenyang, dan menyehatkan.

Baca juga : Alternatif Cemilan Sehat Untuk Balita

7. Mengganti Minuman Isotonik dengan Es Kelapa

Minuman isotonik merupakan minuman yang dapat bermanfaat untuk tubuh Anda tapi juga dapat membahayakan tubuh Anda. Minuman isotonik mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang berpotensi mengganggu sistem pencernaan Anda. Lebih baik ganti dengan es kelapa karena selain dapat menyegarkan es kelapa juga dapat mengembalikan energi yang hilang.

Cemilan memang sangat mudah didapatkan. Buat kalian yang suka ngemil tetap dapat ngemil secara sehat di saat ingin menurunkan berat badan. Bagi kalian yang tetap ingin sehat tapi hobi ngemil, mulai sekarang perhatikan asupan cemilannya dan tentunya tidak lupa berolahraga.

Sehat itu mahal, tetapi jika kita bisa menjaganya kita akan merasakan kalau sehat itu menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Tips Wisata Kuliner Yang Sehat

Mengunjungi berbagai daerah yang akan memberikan Anda getaran-getaran tertentu membuat kita selalu mencintai petualangan dan juga perjalanan. Tidak…