Ups! Benarkah Anda adalah Orang yang Terlalu Santai?

Peribahasa Jawa mengatakan, “alon-alon waton kelakon“. Artinya pelan-pelan saja namun berhasil. Tentu peribahasa ini bukan diperuntukkan bagi semua orang. Peribahasa ini khususnya diucapkan oleh ibu yang melihat puteranya bekerja siang dan malam. Bukan orang yang memiliki banyak waktu luang untuk tidur-tiduran atau bersantai.

Nah, ini juga yang akan dibahas pada artikel ini. Ups! Jangan-jangan Anda adalah orang yang terlalu santai? Dengan beberapa ciri-ciri yang akan dijelaskan selanjutnya, Anda bisa menilik lebih dalam diri dan mencocokkan apakah Anda termasuk orang yang terlalu santai atau malah terlalu sibuk.

1. Tidak Pernah Tepat Waktu

Banyak orang yang menempatkan dirinya pada posisi pas-pasan. Artinya ia akan mengambil range paling beresiko untuk melakukan suatu hal, termasuk menepati janji. Hal ini biasanya dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mengoptimalkan waktu dan kesenangan diri. Jika Anda masuk dalam kategori ini, sudah selayaknya Anda berubah.

Tahukah Anda bahwa setiap kesempatan akan datang kapan saja dan hanya orang yang siap dan lebih cepat yang akan dapat menerimanya. Jangankan menjadi orang yang lebih cepat, tepat waktu saja Anda hampir tidak bisa melakoninya.

Baca juga : Apakah Hidup Kita Bermakna?

Anda dengan atau tanpa sadar sebenarnya sudah ketinggalan banyak kesempatan dari luar baik berupa kesempatan karir, hubungan atau hanya pengalaman. Orang yang tepat waktu biasanya juga akan lebih siap menghadapi sesuatu.

2. Tidak Punya Perencanaan

Orang dengan kepribadian seperti ini biasanya sering mengibaratkan dirinya seperti air yang mengalir. Air yang mengalir begitu tenang dan percaya bahkan cenderung pasrah terhadap takdir Tuhan. Tahukah Anda bahwa air selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah bagaimanapun deras arus yang membawanya.

Begitu juga dengan kehidupan Anda yang semakin rendah dan rendah hingga akhirnya sulit untuk diperbaiki. Jika Anda termasuk dalam kategori ini, temukan jalan keluar dari zona nyaman Anda sendiri.

Ingatlah bahwa setiap manusia diciptakan dengan tujuan dan talenta masing-masing. Apabila belum menemukannya, Anda sudah sepatutnya mencari tujuan dan talenta tersebut.

Karena pada akhirnya nanti Anda akan kembali ke Tuhan dan mempertanggungjawabkan kehidupan yang Anda jalani. Sebelum terlambat, bergeraklah menjadi manusia yang lebih produktif dan menyenangkan.

3. Hampir Tidak Pernah Berhasil

Anda yang sering mengalami kegagalan mungkin patut mawas diri. Anda mungkin merasa sudah melakukan hal sesuai petunjuk. Namun tahukah Anda bahkan orang-orang yang sukses sekalipun masih menghabiskan waktunya 10 jam per hari untuk mempertahankan.

Baca juga : Rahasia Mengawali Hari yang Hebat

Jadi apabila Anda merasa dalam keadaan ini, Anda mungkin terlalu santai. Segeralah mencari jawaban atas apa yang sedang Anda alami. Anda bisa membaca dan mendapatkan inspirasi dari orang-orang yang sukses pada bidang yang sedang digeluti.

Anda juga bisa mencari pengalaman lewat sharing dengan orang-orang yang tepat. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan Anda dan membuat usaha Anda berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Rahasia Mengawali Hari yang Hebat

Pernahkah Anda mendengar atau membaca cerita-cerita orang hebat? Apa kebiasaan-kebiasaan mereka? Bagaimana mereka bisa menjalani hari-hari sehebat itu?…