Ide Bisnis Mudah yang Bisa Memberimu Uang Melimpah

Halo semuanya. Pasti kamu pernah kepikiran tentang masa depan, pasti pernah dong. Karena masa depan tidak akan bisa kalian lewati begitu saja.

Gak pengen dong punya masa depan yang suram dan gak menentu. Karena masa depan yang cerah akan membuat orang tua kalian bangga. Dan kalau masa depan kalian cerah pastinya hidup kalian juga nyaman.

Makanya guys dari sekarang kalian udah harus mikirin apa yang bakal kalian lakukan besok untuk jadi orang sukses. Tentunya bukan hal yang mudah buat jadi orang sukses. Tapi yang terpenting, kalian punya keinginan dulu buat jadi orang sukses. Karena kalau kalian punya kemauan pasti juga ada jalan.

Nah, gimana? Udah ada inspirasi belum buat masa depan kalian? Kalau belum, baca artikel ini sampai selesai, karena kita mau sampaikan beberapa bisnis yang bisa menjangkau kehidupan kita. Waaahh apa aja tuh?

1. Bisnis Online

Yang pertama adalah bisnis online shop. Bisnis online shop ini bisa kalian lakukan tanpa menggunakan modal sedikit pun. Cocok banget buat kalian yang masih sekolah atau kuliah.

Modal untuk bisnis online shop adalah hp dan pulsa. Gampang banget kan? Kalian tinggal menjualkan barang orang aja. Lalu jika ada yang beli kalian tinggal kirim saja tuh barangnya. Atau singkatnya sih kalian jadi perantara gitu ya.

Gampang banget kan? Gak ada salahnya kalian mencoba bisnis ini. Tapi kalau ada pengiriman yang telat kalian juga harus siap-siap untuk kena omel pelanggan ya guys. Tapi gak masalah, karena semua pekerjaan pasti ada resikonya.

Baca juga : 6 Kisah Sukses Sosok Entrepreneur yang Bisa Menginspirasimu

2. Retail Pulsa

Nah, kalau bisnis dengan modal kecil yang kedua adalah jualan pulsa. Jangan ngeremehin orang jualan pulsa ya. Karena sekarang semua orang butuh pulsa.

Jadi bisnis ini cocok banget buat kalian yang gak mau mengeluarkan modal besar. Cocok juga buat kalian yang masih bersekolah, karena jualnya bisa kapan saja dan di mana saja. Tapi kalau kalian sudah tidak sekolah juga tidak masalah.

Kalian bisa buka toko kecil-kecilan buat jualan pulsa sama kartu perdana. Karena sekarang kan banyak yang gonta-ganti nomor karena mau beli pulsa kuota. Jadi ini adalah bisinis yang ampuh tanpa modal yang besar.

Kalau mau yang lebih mantap lagi, kalian juga bisa jual hard case di toko kalian. Supaya lebih lengkap dan terlihat menarik. Tambahin power bank juga oke.

3. Ternak Ikan Lele

Oh iya guys, kalian juga bisa mencoba bisnis yang satu ini. Ternak ikan lele juga peluang bisnis yang bagus. Karena ikan lele cepet gedenya, tentunya cepet juga buat kalian jual. Tapi kalian butuh kolam untuk lele-lele itu. Dan tentunya kalian juga butuh modal untuk membeli bibit ikan lelenya.

4. Toko Kelontong

Oke next ya guys. Untuk usaha yang ini cocok banget buat para ibu-ibu rumah tangga. Wah penasaran ya usaha apa? Siapa yang bisa nebak usaha atau bisnis apa yang cocok untuk ibu rumah tangga? Bisnis buka toko kelontong. Bisnis ini sangat oke loh untuk ibu-ibu.

Karena tidak mengharuskan ibu-ibu pergi ke tempat kerja. Cukup di rumah, kipas-kipas sambil nonton tv nanti uang datang sendiri. Bisnis ini juga tidak membuat para ibu capai dan masih bisa mengurus rumah.

Selain tidak membuat para ibu capai, bisnis toko kelontong juga tidak perlu mengeluarkan modal banyak. Karena bisa buka di rumah. Kalian cuma butuh barang untuk stock aja. Gampang dan menarik, kan?

Kalau untuk para ibu yang bisa masak dan membuat sesuatu. Bisa juga untuk membuka warung makan kecil-kecilan di rumah. Misalnya bisa buat ketoprak dan gado-gado, itu bisa dijadikan bisnis juga. Kalau ramai dan pesanan banyak, pasti penghasilan juga bertambah banyak.

Baca juga : Pasar Tradisional dan Pasar Modern

5. Bisnis Kuliner

Bisnis untuk para ibu cukup ya. Kita kembali lagi bisnis untuk anak muda. Nah, untuk kalian nih yang masih muda dan punya modal tapi tidak tahu mau usaha apa? Mungkin usaha kuliner bisa kalian coba.

Karena kita kan pasti akan selalu makan. Jadi usaha kuliner ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Anak-anak muda sekarang juga suka dengan nongkrong, jadi kalian juga harus pintar untuk menata tempat makan kalian.

Untuk pemilihan makanannya bisa kalian pikirin aja deh ya maunya apa. Tapi saran aja nih ya lebih enak menyediakan menu yang baru dan kreatif. ‎Karena para kawula muda juga pasti penasaran dengan menu baru yang kalian sediakan.

Yang satu ini juga butuh modal yang lumayan gede tapi tidak sebesar modal untuk usaha atau bisnis kuliner ya. Pasti kalau makan tidak ada minumnya seret dong. Jadi usaha minuman juga kita rekomendasikan.

Sekarang usaha minuman juga udah banyak pilihannya. Pastinya mereka juga mendapatkan untung yang lumayan dong. Mungkin yang lebih menguras dompet kalian adalah untuk menyewa tempatnya ya guys. Kalau bahannya mungkin tidak akan semahal itu.

Nah lebih bagus lagi kalau kalian pasang wifi. Jadi tempat usaha kalian pasti ramai. Jangan lupa buat tetap menyediakan makanan ringan. Biar lebih komplit.

6. Travel Agent

Nah kalau tadi peluang bisnis dengan modal yang lumayan gede, sekarang kita beralih ke bisnis yang modalnya lebih sedikit nih. Ini bisa siapa aja yang menjalankan. Bisnis tiket pesawat, kereta, booking hotel atau membayar listrik. Bisnis ini sekarang lagi booming, karena mudah untuk menjalankannya.

Kalian cukup mendaftar jadi agen atau distributor. Tapi mendaftarnya juga butuh modal. Karena kalian nantinya akan mendapatkan nama untuk tour and travel kalian sendiri. Dan kalian juga bisa mengaksesnya sendiri.

Bisnis yang ini memang gampang. Kalian bisa buka di rumah dan kerjanya pun fleksibel. Kalau kalian masih ada modal, lebih bagusnya lagi sih buka toko. Apalagi di pinggir jalan, jadi banyak orang yang lihat dan jadi tahu lokasi kantor kalian.

Sangat menguntungkan banget deh pokoknya. Gak percaya ? Kalau kalian gak percaya coba sekarang direnungin deh kenapa banyak banget di tv iklan-iklan yang mempromosikan tiket pesawat dan hotel ? Apalagi alasannya kalau bukan untung yang banyak ?

Untuk bisnis yang satu ini khususnya untuk yang tiket pesawat, kalian bisa berhubungan langsung sama maskapai pesawatnya. Jadinya kalian bisa tahu harga promonya langsung. Asik gak tuh ? Hehehe.

Baca juga : Kewirausahaan Untuk Semua Orang

Gimana rekomandasi bisnis yang kita berikan? Semoga bisa untuk membantu kalian. Usaha apa saja itu yang penting kemauan dan ketekunan kita. Kalau kalian sudah punya usaha atau bisnis tapi kalian tidak tekun ya sama saja bohong.

Kalian juga harus punya jiwa pantang menyerah. Karena kita tahu kalau membuka lapangan kerja itu tidak gampang. Pasti ada saja rintangannya dan sesuatu yang kadang tidak kita pikirkan tiba-tiba muncul. Ada juga yang gagal untuk membuka lapangan kerja. Tapi kalau gagal, kalian harus coba lagi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Berani Mencoba, Berani Gagal

Seorang pebisnis harus mempunyai sikap berani mencoba dan mencoba terus-menerus. Dengan berani mencoba, secara tidak langsung pebisnis dituntut…

Kewirausahaan Untuk Semua Orang

Entrepreneurship (kewirausahaan), dalam beberapa tahun terakhir menjadi topik yang makin sering dibicarakan. Krisis ekonomi yang melanda Indonesia sejak…