3 Persiapan Menjadi Manusia Super Produktif

Banyak orang yang setiap hari disibukkan dengan rutinitas kerja. Ada yang terlihat begitu bersemangat, ada juga yang lesu bahkan hingga akhir hari. Termasuk yang manakah Anda hari ini? Nah, pertanyaan selanjutnya apa rahasianya untuk bisa semangat sepanjang hari dan menjadi manusia super produktif? Rahasianya ada di pagi hari.

Kebanyakan orang yang sukses membagi rahasianya kepada publik bahwa rahasia terbesar untuk menjadikan dirinya sukses adalah rutinitas pagi. Bagaimanakah rutinitas pagi ini mereka lakukan hingga berdampak besar bagi kehidupannya? Nah, berikut adalah ulasan yang akan membahas rutinitas persiapan di pagi hari yang mutlak Anda lakukan untuk menjadi manusia super produktif.

1. Minum Air Putih

Bagi Anda yang tidak doyan air jernih ini, Anda patut menyesal. Pasalnya air putih berguna sekali untuk kesehatan tubuh apalagi di pagi hari. Usahakan Anda mendapatkan air putih yang sehat, artinya dimasak dengan matang dan pada saat diminum tidak terlalu dingin atau panas.

Air putih akan melegakan dan menetralkan toksin-toksin yang mengendap dalam tubuh. Pada pagi hari air putih ini membantu ginjal untuk memfiltrasi racun tersebut dan kemudian keluar melalui urin. Kesegaran akan hidup bisa Anda rasakan dengan air putih di pagi hari.

Baca juga : 8 Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh

2. Bergerak dan Berkeringat

Anda memang disarankan untuk berolah raga setiap pagi. Sekedar keliling kompleks atau jalan pagi akan membuat Anda lebih bugar. Namun apabila sulit menyesuaikan waktu karena aktivitas harian juga harus diawali dari pagi, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan bergerak saja. Bergerak artinya Anda bisa melakukan aktivitas apa saja yang membuat otot bergerak. Seperti mencuci baju, menjemur pakaian, menyiram tanaman atau bahkan mencuci mobil.

Dengan demikian Anda tetap akan melatih otot-otot tubuh. Ini berfungsi juga supaya tubuh lebih lentur di siang hari dan bebas melakukan segala aktivitas siang dengan lancar. Anda juga menjadi terjaga untuk tetap siap melakukan semua aktivitas dengan lancar. Nah, dengan mempersiapkan tubuh di pagi hari seperti itu, secara tidak langsung membuat mood booster bagi diri sendiri dan menghilangkan stress yang ada.

3. Tidur Cukup dan Nyenyak

Seperti mesin, tubuh juga memerlukan istirahat yang cukup. Para ahli merekomendasikan untuk tidur minimal 6 hingga 8 jam per hari. Setelah seharian beraktivitas, tubuh Anda berhak untuk menetralisir dirinya sendiri hingga kembali ke posisi semula. Ini akan mengurangi resiko penyakit-penyakit besar seperti jantung, ginjal, paru-paru dan bahkan diabetes. Tubuh juga menjadi lebih relax dan siap dibangunkan untuk beraktivitas kembali keesokan harinya.

Baca juga : Rahasia Mengawali Hari yang Hebat

Nah, beberapa kebiasaan di atas perlu Anda tanamkan sedini mungkin. Memang terlihat sepele, namun Anda bisa merasakan dampaknya setelah mencobanya, walaupun hanya 1 kali. Tidak ada satu orangpun yang terlahir dengan kesuksesan yang mutlak. Anda harus memulainya dengan diri sendiri dan rutin. Rutinitas yang baik akan membawa Anda selalu kepada hal-hal yang baik. Biasakan hal-hal baik ini agar bisa menjadi manusia super produktif dan sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Apakah Hidup Kita Bermakna?

Ini adalah sebuah pertanyaan yang cukup berat dan sulit untuk dijawab. Sebelum kita berusaha untuk menjawab pertanyaan tersebut,…

Rahasia Mengawali Hari yang Hebat

Pernahkah Anda mendengar atau membaca cerita-cerita orang hebat? Apa kebiasaan-kebiasaan mereka? Bagaimana mereka bisa menjalani hari-hari sehebat itu?…