Cara Menaikkan Berat Badan Tanpa Obat

Sebagian besar orang-orang yang mempunyai badan kurus merasa kurang percaya diri dalam kegiatan sehari-hari, sama halnya dengan orang yang berbadan gemuk. Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk membentuk badannya lebih proposional atau lebih mudah dengan sebutan badan ideal.

Pada intinya, mempunyai badan kurus ataupun gemuk tidaklah penting, yang paling penting sebenarnya adalah sehat dan tidak ada satupun keluhan-keluhan yang mendera badan kita.

Akan tetapi, pasti ada di antara Anda yang berat badannya masih di bawah berat badan pada umumnya. Anda pasti juga telah melakukan bermacam cara agar bisa menaikkan berat badan, dari mulai menambah porsi makan, mengkonsumsi obat gemuk, tetapi hasilnya nihil alias tidak ada perubahan alias tetap kurus.

Baca juga : Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara menaikkan berat badan tanpa obat-obatan, Anda harus mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi susahnya menaikkan berat badan:

1. Faktor genetik/keturunan. Bagi Anda yang mempunyai keluarga, seperti orang tua, kakek, nenek, yang mempunyai badan kurus, maka besar kemungkinan Anda akan seperti mereka. Namun, jika ada salah satu ataupun semua dari keluarga Anda mempunya badan yang gemuk besar kemungkinan Anda juga gemuk.

2. Faktor metabolisme tubuh. Terkadang orang yang sudah mengkonsumsi makanan dengan porsi banyak masih ada juga yang tubuhnya kurus. Jika terjadi seperti itu berarti proses metabolisme pada tubuh Anda ada yang salah.

Bagi Anda yang masih kurang berat badannya, berikut beberapa tips untuk menaikan berat badan.

Tingkatkan Porsi Makan

Anda yang ingin gemuk hindari porsi makan banyak dalam sekali makan. Anda menambah frekuensi makan dalam sehari. Makanlah dua kali lipat frekusensi dari biasanya. Jika Anda makan sehari 2 kali, tambah menjadi 4 kali dalam sehari.

Ngemil

Porsi makan Anda bertambah tetapi tetap saja badan Anda kurus. Makan cemilan setiap saat sambil menunggu waktu makan, santai sambil ngemil.

Minum Susu Sebelum Tidur

Selain porsi makan dan ngemil, Anda dapat menaikkan berat badan dengan minum minuman bernutrisi sebelum tidur. Minum susu, jus atupun minuman lainya asalkan jangan minuman beralkohol.

Baca juga : Tips Merawat Gigi dan Mulut yang Benar

Olahraga Rutin

Olahraga merupakan hal wajib yang harus dilakukan setiap orang untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Bukan hanya itu saja, dengan berolahraga kita dapat meningkatkan berat badan menjadi lebih ideal.

Dan yang lebih penting, olahraga dapat mengembalikan fungsi seluruh organ tubuh yang mengalami kerusakan. Anda akan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, hipertensi dan diabetes.

Jika Anda menginginkan menambah berat badan, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa cara di atas. Badan kurus ataupun gemuk tidaklah penting, yang penting adalah kesehatan. Berusaha gemuk dengan cara yang tidak sehat justru akan menimbulkan masalah di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like