5 Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan

Menjadi pribadi yang menyenangkan memang merupakan keinginan semua orang di dunia ini. Dengan memiliki pribadi seperti itu pastilah banyak orang yang mau bekerja sama dan memiliki banyak sahabat. Namun, setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda pula. Inilah yang menyebabkan banyak orang tidak mudah menjadi orang yang menyenangkan.

Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan hal tersebut. Kenyataannya manusia diciptakan dengan sempurna dan baik adanya. Sifat orang pada dasarnya adalah baik, Anda hanya perlu mengolahnya menjadi lebih bisa diterima banyak orang namun tidak menghilangkan jati diri Anda sendiri. Nah, berikut ini ada 5 cara yang bisa Anda terapkan untuk menjadi orang yang menyenangkan.

1. Menjadi Pendengar Yang Baik

Ini kelihatannya sepele namun ternyata susah sekali dilakukan. Pasalnya setiap orang memiliki kecenderungan untuk menjadi pembicara. Dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya, orang pada dasarnya ingin selalu membagikannya kepada orang lain. Anda akan sering menjumpai orang-orang dengan usia yang tidak muda lagi senang untuk menceritakan sesuatu. Apa saja, apalagi mengenai pengalaman dan sejarahnya. Bagi Anda, menjadi pendengar yang baik adalah langkah utama untuk menjadi orang yang menyenangkan. Anda hanya tinggal mendengarkan dan memahami, mereka akan terbius untuk memberikan kebahagiaannya untuk Anda.

Baca juga : 3 Persiapan Menjadi Manusia Super Produktif

2. Jangan Narsis

Tidak jarang orang yang suka menceritakan hal bahagia kepada orang lain. Tanpa sadar ia juga membuat dirinya narsis dan menyombongkan diri. Pada dasarnya pendengar akan merasa minder dan sedikit iri apabila Anda sedang menceritakan hal bahagia. Bungkus kebahagiaan itu dengan sikap rendah hati bukan dengan narsis. Dengan demikian, pendengar akan lebih nyaman mendengarkan cerita Anda dan berani menanggapi bahkan menimpalinya dengan gurauan. Alhasil, Andapun menjadi orang yang disenangi oleh mereka.

3. Berpikir Positif

Orang yang berpikir positif tentulah menjadi pribadi yang digemari oleh sebagian besar orang. Mengapa demikian? Coba Anda bayangkan sedang berjalan-jalan dengan orang yang suka mengomentari orang dengan nada negatif dan tukang menggerutu. Apakah Anda akan senang dan menikmati jalan-jalan Anda? Tentu tidak. Anda akan lebih bahagia dengan orang yang berpikiran positif dan terbuka sehingga jika mengalami kemalanganpun mereka masih bisa menenangkan dan membuat Anda nyaman. Dengan demikian, jelas bahwa berpikir positif mutlak harus dijalankan untuk menjadi orang yang menyenangkan.

4. Tepat Waktu

Orang yang tepat waktu memiliki mindset bahwa orang lain lebih utama dari dirinya sendiri. Orang akan mengartikan bahwa Anda berusaha menghargainya dengan menepati janji. Dalam istilah Jawa dikenal dengan “nguwongke uwong” artinya memanusiakan manusia. Orang yang tepat waktu pasti lebih menyenangkan dari pada orang yang sering menyepelekan waktu dengan berbagai alasan. Jadilah orang menyenangkan dengan menjadi orang yang tepat waktu.

Baca juga : Tanamkan 3 Kebiasaan Ini Agar Tujuan Selalu Tercapai

5. Peduli

Orang yang peduli dengan orang lain tentulah lebih menyenangkan. Walaupun hanya sekedar bertanya tentang keadaanya dalam beberapa waktu ketika tidak bertemu maka akan membuat orang menjadi lebih menghargai Anda. Anda bisa melakukannya dengan senatural mungkin dan tidak terkesan dipaksakan seperti bertanya, “Apakah saya bisa membantu Anda?”. Orang akan menangkap kesan basa-basi dari perlakuan Anda tersebut. Lebih baik berikanlah bantuan yang instan. Percayalah, meskipun hanya bantuan kecil, orang akan lebih menghargai acton dari pada pertanyaan.

Selamat mencoba dan semoga menjadi pribadi yang menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Apakah Hidup Kita Bermakna?

Ini adalah sebuah pertanyaan yang cukup berat dan sulit untuk dijawab. Sebelum kita berusaha untuk menjawab pertanyaan tersebut,…