Rahasia Mengawali Hari yang Hebat

Pernahkah Anda mendengar atau membaca cerita-cerita orang hebat? Apa kebiasaan-kebiasaan mereka? Bagaimana mereka bisa menjalani hari-hari sehebat itu? Jawabannya adalah mereka termasuk morning person.

Morning person artinya orang yang sengaja mempersiapkan kehidupannya dengan rutinitas pagi yang super. Rutinitas pagi mungkin biasa juga Anda lakukan, namun apa rahasianya supaya bisa menjadi awal hari yang hebat? Berikut ulasannya.

1. Minum Air Hangat dan Lemon

Anda baru saja tidur selama kurang lebih 8 jam. Dalam jam tersebut Anda sama sekali tidak mendapat asupan makanan maupun minuman. Maka akan sangat bagus untuk menetralkan dan melumasi semua sistem di tubuh Anda dengan air dan lemon.

Air yang hangat akan membuat tubuh Anda tidak kaget dengan asupan luar. Lemon berguna untuk pelumas bagi tubuh. Keduanya bisa Anda padukan untuk minuman pelega di pagi hari. Jika kurang enak, Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis saja.

2. Bangun Lebih Pagi

Bangun lebih pagi dari biasanya. Selain karena udara pagi yang nyaman, matahari pagi dapat membuat tubuh Anda memproduksi vitamin D dengan sempurna. Dengan bangun pagi, Anda memiliki waktu yang panjang untuk bisa melakukan persiapan bagi hari Anda.

Misalnya mempersiapkan baju, penampilan bahkan sepatu untuk lari di sore hari. Semuanya mungkin bisa Anda persiapkan dengan lebih maksimal di pagi hari di mana Anda masih dalam keadaan fresh dan segar.

Baca juga : Apakah Hidup Kita Bermakna?

3. Stretching

Untuk tubuh Anda yang akan melakukan beragam aktivitas pada tengah hari, penting untuk tidak melewatkan aktivitas ini. Tidak perlu waktu yang lama dan melelahkan seperti olehraga pada umumnya.

Anda hanya perlu membuat otot-otot menjadi kendor dan peredaran darah menjadi lancar. Anda bisa melakukannya mulai dari kepala, leher, pundak, pinggul, tangan kemudian kaki.

Semuanya harus dilatih agar lentur dan siap bergerak. Dengan demikian, cedera dan kram atau penyakit lain dapat diminimalisir kemungkinannya.

4. Mendengarkan Musik

Dengarkan musik setiap pagi untuk menjaga diri Anda tetap in the mood. Anda bisa memilih musik yang disukai mulai dari musik lembut hingga musik yang sangat bersemangat. Apa saja yang membuat mood Anda selalu membuncah ketika mendengarkannya.

Peneliti menunjukkan bahwa mendengarkan musik di pagi hari akan membuat mood pada hari tersebut tetap terjaga sepanjang waktu. Nah, mulai sekarang pilihlah musik Anda dan mainkan di pagi hari.

5. Berimajinasi

Orang dewasa sering kehilangan imajinasinya karena aktivitas rutin yang dijalani. Karena terlalu terfokus dengan pekerjaan dan lain hal yang sangat serius, orang dewasa kadang lupa untuk berimajinasi. Padahal ini sangat penting untuk membantu pikiran dan alam semesta membuat mimpi menjadi kenyataan.

Pada buku The Secret dibahas bahwa apa yang Anda alami adalah manifestasi dari pikiran Anda sendiri. Jadi untuk membuat manifestasi yang baik dan hebat, luangkanlah pagi hari untuk mengimajinasikan hal-hal baik ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like