Tips Wisata Murah Ke Bali

Bali selalu masuk ke dalam daftar wisata yang paling sering dikunjungi. Dan tidak sedikit dari mereka yang sudah pernah berkunjung ke Bali berencana untuk kembali lagi.

Bagi Anda yang sudah akrab dengan google, tentu tidak sulit untuk menemukan berbagai pengalaman tulisan menarik yang menceritakan bagaimana indahnya pulau Bali. Selain itu, perjalanan dan tips sering kali diberikan oleh mereka yang sudah memiliki pengalaman ke Bali.

Namun kadang kala, banyak orang yang datang ke Bali tanpa mempertimbangkan faktor biaya. Hal tersebut memang wajar adanya di samping karena kebanyakan dari mereka berbekal dengan uang yang cukup banyak. Tidak sedikit juga dari beberapa di antara kita yang mungkin memiliki dana terbatas namun ingin sama-sama menikmati pesona Bali.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa sampai dan berwisata di Bali dengan tarif yang murah. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk bisa berwisata dengan murah ke Bali namun tentunya dengan akomodasi yang lebih sederhana.

Baca juga : Daftar Hotel Dekat Tempat Wisata di Bali

Mengumpulkan Informasi

Kebanyakan dari mereka yang ingin pergi ke Bali biasanya belum mengetahui secara pasti ke mana tujuan mereka nantinya. Sangat penting bagi Anda untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin baik itu dari internet maupun dari teman Anda yang sudah pernah pergi ke Bali.

Ada banyak tujuan wisata di Bali yang indah dan menarik namun tentunya Anda tidak bisa pergi ke semua tempat terlebih jika waktu berwisata Anda hanya beberapa hari.

Setelah Anda mengumpulkan banyak informasi mengenai tempat tempat wisata yang menarik dan bisa dikunjungi, selanjutnya Anda harus melakukan menetapkan tujuan pasti.

Menetapkan Tujuan

Menetapkan tujuan berwisata akan memudahkan Anda dalam membuat schedul atau rencana perjalanan serta mengestimasi waktu.

Selain itu, biasanya dengan memperkirakan lama perjalanan waktu yang akan digunakan di tempat wisata serta apa saja yang akan Anda nikmati akan membuat perjalanan Anda semakin efektif.

Membuat Rencana

Selanjutnya Anda bisa menggodok rencana Anda hingga matang mulai dari berapa lama waktu yang akan Anda habiskan di Bali, berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk pergi ke beberapa tempat wisata yang telah Anda pastikan, dan apa yang akan Anda gunakan untuk pergi ke berbagai objek wisata tersebut.

Memilih Tempat Menginap

Memilih penginapan tidak harus dekat dengan objek wisata. Untuk mendapatkan penginapan yang murah memang kita harus sedikit menjauh dari objek wisata. Namun jika Anda mempertimbangkan bahwa waktu yang akan Anda habiskan terlalu banyak sehingga biaya transportasi akan membengkak, tidak ada salahnya apabila Anda memilih beberapa tempat menginap yang lokasinya dekat dengan objek wisata.

Walaupun menjadi sedikit lebih mahal dibandingkan dengan hotel yang berlokasi jauh dari objek wisata, banyak keuntungan yang biasanya akan Anda dapatkan. Memilih penginapan sesuai dengan kebutuhan Anda merupakan langkah bijak yang harus Anda ambil.

Cuaca di Bali sangat panas ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal mulai dari pendingin ruangan atau kipas angin. Jika Anda menginginkan hotel atau penginapan murah, yang hanya menggunakan kipas angin, maka ada banyak penginapan yang kurang dari Rp. 300.000 per malam.

Memilih penginapan di daerah Kuta bisa menjadi alternatif karena daerah tersebut memiliki banyak pilihan penginapan dengan harga murah.

Transportasi Hemat

Hampir bisa dipastikan bahwa angkutan umum di Bali hanya ditemukan di tempat-tempat tertentu saja. Untuk pergi ke berbagai tempat taksi merupakan angkutan umum yang paling banyak ditemukan. Namun saat ini Bali semakin ramai dan semakin macet. Anda membutuhkan alternatif lain untuk bepergian.

Salah satu alternatif transportasi murah yang bisa Anda gunakan untuk pergi ke berbagai tempat adalah sepeda motor. Ada banyak penyewaan sepeda motor dengan harga sekitar Rp.40.000 hingga Rp.50.000 per hari.

Dengan menggunakan sepeda motor Anda bisa lebih cepat sampai di tempat tujuan karena jarang terjebak macet.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata Populer di Bali

Travel Agent

Bagi Anda yang sama sekali belum mengenal Bali dan ragu apabila jalan sendiri, Anda bisa menghubungi travel agent yang menawarkan beberapa paket wisata menarik dengan harga yang ramah di kantong.

Berkelompok

Datang berlibur ke Bali dengan berkelompok akan memberikan Anda banyak keuntungan terutama untuk menghemat biaya. Dengan datang berkelompok, Anda bisa berbagi tempat tidur, bisa berbagi biaya perjalanan dan masih banyak keuntungan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Pilihan Hotel Bintang 4 di Bandung

Berkunjung ke kota Bandung untuk berwisata, berbisnis atau untuk berbelanja merupakan hal yang sangat menyenangkan terlebih kota ini…