Daftar 5 Tempat Wisata Populer di Jogja

Wisata Yogyakarta atau Jogjakarta dan lebih dikenal dengan Jogja merupakan salah satu yang cukup terkenal di indonesia dan banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Anda mengenal Jogjakarta lebih dekat, Anda akan menemukan bahwa Jogjakarta sangat ramah, penuh pesona dan juga istimewa.

Kota yang masih memiliki sultan tersebut dikenal juga sebagai kota pelajar. Tentunya sebagai salah satu kota pelajar Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu kota yang cukup murah. Anda bisa makan dengan murah, tinggal dengan harga yang murah serta berbelanja berbagai kebutuhan termasuk juga pakaian dan batik dengan harga yang relatif terjangkau.

Namun Jogja tidak hanya kota pelajar dan tempat berbelanja. Jogja juga memiliki banyak tempat wisata populer yang cukup menarik dan wajib untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Populer di Jogja

Bagi Anda yang belum memiliki agenda untuk pergi berwisata, kota Jogja mungkin bisa menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Mudahnya kita menemukan akomodasi murah serta lancarnya transportasi di kota ini bisa menjadi pertimbangan mengapa memilih Yogyakarta sebagai tujuan wisata.

Dan berikut adalah beberapa tempat wisata paling populer yang bisa Anda kunjungi saat berada di Jogja.

Malioboro

Sebagai ikon wisata kota Jogja yang paling terkenal, rasanya Malioboro tentu tidak asing di telinga Anda. Malioboro sejatinya adalah sebuah nama jalan yang lokasinya tidak jauh dari stasiun tugu serta tidak jauh dari istana kesultanan.

Di sepanjang jalan ini Anda akan menemukan pusat perbelanjaan serta tempat-tempat menarik lainnya. Di sebelah kiri dan kanan jalan ini berdiri bangunan-bangunan kokoh seperti mall, pasar, pertokoan, dan lain sebagainya.

Dan jangan heran apabila Anda menemukan pedagang kaki lima di teras teras pusat-pusat perbelanjaan tersebut. Berbagai hal yang diperjualbelikan di sini mulai dari hasil kerajinan daerah berbagai kebutuhan sehari-hari seperti batik, makanan dan juga hasil seni.

Baca juga : 7 Pantai Paling Indah di Bali

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis biasanya juga disebut paris oleh penduduk sekitar merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Pantai yang juga memiliki julukan pantai selatan ini sangat kental dengan nuansa mistis terutama Nyai Roro Kidul.

Namun di samping nuansa mistis yang melekat pada pantai ini, pantai ini memang diakui sebagai salah satu daya tarik kota Yogyakarta yang juga cukup indah dan mempesona.

Lokasi pantai sedikit jauh dari pusat kota memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan.

Kaliurang

Kaliurang adalah salah satu nama wilayah yang berlokasi di kaki gunung merapi. Sejak zaman penjajahan Belanda dahulu, tempat ini sudah dijadikan sebagai tempat peristirahatan para kolonial dan para pejabat.

Tidak mengherankan jika kita melihat keindahan alam yang dimiliki oleh kaliurang serta kesejukan udaranya yang akan membuat Anda merasa betah berada di tempat tersebut.

Kaliurang menjadi salah satu tujuan wisata alam di Yogyakarta. Tempat ini dipenuhi dengan villa, lapangan golf dan tempat wisata alam lainnya.

Gunung Merapi

Bagi Anda yang tidak suka mendaki, tidak mengapa apabila Anda ingin berwisata ke gunung merapi. Gunung merapi menjadi salah satu wisata alam yang kini cukup populer di Yogyakarta dan banyak dikunjungi.

Ada banyak transportasi yang akan memudahkan Anda untuk berwisata ke gunung merapi. Dan tentunya Anda tidak harus mendaki ke gunung merapi untuk bisa menikmati keindahan alamnya.

Namun jika Anda suka, Anda juga bisa mendaki gunung merapi dari dua jalur utama. Salah satu jalur mendaki ke gunung merapi adalah melalui desa di mana rumah mbah Maridjan berada.

Baca juga : Daftar 5 Tempat Wisata Populer di Bandung

Keraton Yogyakarta

Sebagai salah satu daerah istimewa yang ada di Indonesia dan masih berjalannya roda pemerintahan kesultanan di tempat ini membuat Anda yang berkunjung ke kota Yogyakarta rasanya sulit untuk melewatkan kesempatan bertamu.

Menyaksikan berbagai aktivitas dan suasana keraton sehari-hari merupakan pengalaman yang akan membuat Anda lebih menikmati kunjungan Anda ke Jogja.

Selain itu, biasanya keraton juga mengadakan beberapa event besar setiap tahunnya yang bisa diikuti oleh rakyat dan semua wisatawan. Anda bisa mencari beberapa jadwal event-event yang akan diadakan oleh keraton di beberapa website termasuk juga di pusat informasi wisata Jogja.

Selamat berwisata di Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Tips Wisata Murah Ke Bali

Bali selalu masuk ke dalam daftar wisata yang paling sering dikunjungi. Dan tidak sedikit dari mereka yang sudah…